4 Museum Menarik di Indonesia

Indonesia adalah negara yang sangatlah indah yang memiliki berbagai macam Budaya dan Bahasa, Begitu pun juga dengan kekayaan alam yang tidak akan ada habisnya. Indonesia juga memiliki museum menarik yang harus kamu tahu. Museum memang memberi kesan yang membosankan dan bukan destinasi yang tepat untuk bersenang-senang. jika kamu melihat beberapa koleksi museum ini kamu bisa berpikir berbalik. Museum berikut bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik bagi pengunjungnya. Selain koleksinya yang tergolong unik, museum ini juga memberikan sentuhan berbeda dalam konsepnya. Inilah beberapa museum menarik di Indonesia


 

Museum Nasional, Jakarta


Museum Nasional pertama didirikan tahun 1778 museum ini merupakan museum terbesar di Asia Tenggara. Sebagai museum yang berusia lebih dari dua abad. Terdapat koleksi yang diperkirakan lebih dari 142.000 benda bersejarah ataupun zaman pra-sejarah. Yang menjadi daya tariknya adalah museum ini memiliki koleksi Arca Buddha Bhairawa yang merupakan patung tertinggi di Museum Nasional. Tingginya kurang lebih 414 cm.


Museum Angkut


Museum Angkut dikenal dengan museum transportasi baik di Indonesia maupun dunia. Berbagai macam jenis transportasi ada di museum ini. mulai dari mobil, pesawat dan sepedah ada disini. Museum Angkut ini juga dikatakan sebagai museum transportasi pertama dan terbesar di seluruh Asia Tenggara.


Museum Bank Indonesia


Museum ini memberikan kesan modern dan juga nuansa klasik yang tak hilang dari gedung Museum Bank Indonesia. Pasalnya museum ini menempati area bekas gedung Bank Indonesia Kota yang merupakan cagar budaya peninggalan De Javasche Bank tahun 1828 yang beraliran neo-klasikal dipadu dengan pengaruh lokal.

 

Museum Geologi, Bandung


Museum ini didirikan pertama kali tahun 1928 sempat direnovasi hingga tahun 2000 resmi dibuka lagi oleh Megawati Soekarnoputri. Kesemua koleksinya dikumpulkan bertahun-tahun mulai sejak tahun 1850. Tempat ini sangat pas untuk kamu kunjungi jika ingin mengetahui lebih dalam tentang zaman pra-sejarah



Gimana menarik bukan? Tentunya menambah ilmu pengetahuan bersejarah. Jangan lupa untuk mengunjungi museum yang ada di Indonesia yah..


Komentar